Rabu, 29 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Suriah vs Vietnam
Pertandingan lanjutan dari babak perempat final mempertemukan antara Suriah dengan Vietnam, di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.
Suriah membuka peluang di menit 15’ melalui Mohammad Amarmour, namun upayanya masih mampu diselamatkan oleh kiper.

Menit 22’ giliran Ahmed Al Ahmad yang mengancam, sayang upayanya masih belum menemui sasaran.

Suriah kembali membahayakan gawang Vietnam melalui Mahmood Albaher di menit 42’, lagi-lagi tendangannya masih melenceng dari gawang.

Memasuki babak kedua, giliran Vietnam yang menekan pertahanan Suriah. Beberapa peluang tercipta, diantaranya melalui Vu Van Thanh di menit 73’ dan Doan Van Hau di menit 76’, namun upaya keduanya masih belum tepat menemui sasaran.

Hingga babak kedua berakhir, skor imbang tetap tidak berubah sehingga harus dilanjutkan melalui extra time.

Pada masa extra time inilah, Vietnam mampu mencetak gol kemenangan di menit 108’ melalui Nguyen Van Toan yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Nguyen Anh Duc yang menerpa mistar gawang.

Pertandingan ditutup untuk kemenangan Vietnam atas Suriah, dengan skor tipis 0-1. Dengan hasil ini sekaligus membawa Vietnam lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi lawan tangguh, Korea Selatan.

UEA vs Korea Utara
Pada waktu yang sama, bertempat di stadion Pakansari, Bogor. Pertandingan perempat final lainnya yang mempertemukan antara UEA melawan Korea Utara (Korut) berlangsung.

Korut yang secara peluang lebih unggul baru mampu mencetak gol di babak kedua, pada menit 63’ melalui sundulan Kim Yu Song, memanfaatkan umpan silang Kang Kuk Chol dari sisi kiri.

UEA merespon gol Korut dengan menciptakan gol balasan pada menit 66’, melalui sundulan Ali Alyahyaee yang memanfaatkan umpan dari Zayed Alameri. UEA 1, Korut 1.

Pertandingan waktu normal berakhir dengan skor imbang 1-1, sehingga harus dilanjutkan di masa extra time. Namun, hingga 2x15 menit berakhir, belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Pertandingan pun harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Ahmad Alhashmi sebagai penendang pertama bagi UEA berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Disusul dengan Kim Yu Song yang mampu mengeksekusi penalti dengan sempurna, membawa Korut menyamakan kedudukan.

Penendang kedua dari UEA, Zayed Alamari, pun nampak tidak kesulitan dalam menjalankan tugasnya, dalam menendang penalti.

Begitu juga dengan penendang kedua dari Korut, Jang Kuk Chol, yang berhasil mengecoh kiper dengan tendangan keras ke sudut kanan gawang.

UEA kembali berhasil di tendangan ketiga lewat Khaled Aldhanhani.

Ri Un Chol, penendang ketiga Korut, juga berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan melesakkan bola ke kanan gawang.

Abdulla Husain sebagai eksekutor keempat, sama halnya dengan rekan setim lainnya, mampu melaksanakan tugas dengan baik setelah mengecoh kiper Korut dengan menempatkan bola di sudut kiri gawang.

Petaka terjadi bagi Korut, ketika tendangan eksekutor keempat mereka, So Jong Hyok, berhasil digagalkan oleh Mohamed Alshamsi.

UEA menutup babak adu penalti dengan kemenangan setelah Rashed Musabbah berhasil menaklukan Kang Ju Hyok.

UEA memenangkan babak adu penalti dengan skor 5-3, sekaligus membawa Zayed Alamari dkk maju ke babak semifinal, menghadapi Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar