Selasa, 21 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup E
Korea Selatan vs Kyrgyzstan
Partai terakhir dari grup E mempertandingkan antara Korea Selatan melawan Kyrgyzstan di stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Korea Selatan (Korsel) yang di pertandingan sebelumnya mengalami kekahalan dari Malaysia tampil dengan kekuatan penuh.

Menurunkan Son Heung Min sejak babak pertama, Korsel tampil menekan sejak menit awal.

Di menit 27’ Korsel mendapat peluang melalui Hwang Ui Jo, namun upayanya masih belum menemui sasaran. Hwang Ui Jo kembali memperoleh peluang dari tendangan bebas di menit 36’, sayang sepakannya masih juga belum menghasilkan gol.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat, 0-0.

Di babak kedua, Kyrgyzstan mulai berani menekan pertahanan Korsel. Diantaranya melalui Ernist Batyrkanov di menit 56’ dan 58’, namun upayanya masih jauh dari sasaran. Solidnya pertahanan Korsel mengakibatkan tidak banyaknya peluang yang dimiliki Kyrgyzstan untuk dapat mengancam gawang dari Jo Hyoen Woo.

Korsel baru dapat menciptakan gol melalui pemain bintangnya, Son Heung Min, di menir 63’. Memanfaatkan sepak pojok, Son melakukan tendangan lansung ke arah gawang Kyrgyzstan. 1-0 Korsel memimpin.

Menit 85’ Son Heung Min kembali mengancam gawang Kyrgyzstan, sayang upayanya masih mampu digagalkan kiper.

Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Korsel menyudahi pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Kyrgyzstan.
Dengan hasil ini, Korsel berhak maju ke babak knock out sebagai runner up grup E. Sementara Kyrgyzstan harus pulang setelah hanya memperoleh 1 poin dari 3 laga di grup E.

Malaysia vs Bahrain
Disaat yang sama, pertandingan lain dari grup E yang mempertemukan Malaysia dengan Bahrain, berlangsung di stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Bahrain yang mengincar kemenangan untuk dapat lolos ke babak knock out tampil menekan sejak menit awal.

Ahmed Sanad membuka peluang Bahrain di menit ke 2’, namun upayanya masih belum menemui sasaran. Begitu juga dengan peluang dari Abdulrahman Ahmedi dan Hamed Alshamsan di menit ke 7’, yang masih belum mengarah ke gawang.

Malaysia justru mampu mencetak gol lebih dulu di menit 20’ melalui Muhammad Syahmi Safari. Malaysia 1, Bahrain 0.

Bahrain terus meningkatkan serangan, hasilnya di menit 33’ Mohamed Hardan berhasil menyamakan kedudukan.

Empat menit kemudian, tepatnya di menit 37’ Bahrain mampu membalikan keadaan melalui Hamad Alshamsan.

Dibabak kedua, Bahrain yang tampil dominan kembali mencetak gol ketiga di menit 89’ melalui gol kedua Mohamed Hardan.

Menjelang pertandingan berakhir, Malaysia mendapat peluang untuk memperkecil kedudukan melalui titik putih, setelah Muhammad Akhyar Abdul Rashid dilanggar Abdulrahman Ahmedi di area penalti.

Muhammad Safawi Rasid berhasil menjalankan tugas mengeksekusi tendangan penalti. Namun, gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Malaysia dari kekalahan.

Hingga laga usai, skor 2-3 bertahan untuk keunggulan Bahrain. Dengan hasil ini, Bahrain berhasil lolos ke babak knock out sebagai salah satu peringkat tiga terbaik. Sementara itu, meskipun mengalami kekalahan, Malaysia tetap lolos ke babak knock out sebagai juara grup E.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar