Senin, 20 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup D
Pakistan vs Nepal
Pertandingan pamungkas dari grup D mempertemukan antara Pakistan melawan Nepal. Pertandingan berlangsung di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Kedua tim sama-sama sudah tidak berpeluang untuk lolos ke babak knock out. Namun, baik Pakistan maupun Nepal tidak ingin pulang dengan tangan hampa alias tanpa poin.

Baru 11’ menit pertandingan berjalan, Nepal sudah unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Younas Shahbaz.

Nepal nampak menguasai pertandingan, namun pada menit 55’ Pakistan justru mampu mencetak gol lewat Muhamad Bilal.

Memasuki menit 71’ Rohit Chand membuat pelanggaran di area penalti, wasit pun menunjuk titik putih. Saddam Hussain berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan baik, sekaligus membuat Pakistan berbalik unggul atas Nepal.

Hingga pertandingan berakhi tidak ada gol lagi yang tercipta, Pakistan berhasil memetik kemenangan pertamanya di grup D atas Nepal. Sementara Nepal harus pulang dengan tanpa membawa poin.  

Jepang vs Vietnam
Pertandingan lainnya dari grup D mempertemukan antara Jepang melawan Vietnam yang berlangsung stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Vietnam sudah mampu unggul atas Jepang melalui gol Nguyen Quang Hai.

Jepang merespon gol tersebut dengan menciptakan beberapa peluang, diantaranya melalui Teruki Hara, sayang usahanya masih mampu digagalkan kiper.

Unggul satu gol atas Jepang membuat Nguyen Van Quyet tampil lebih percaya diri, beberapa peluang juga mereka ciptakan diantaranya melalui Nguyen Quang Hai, menit 24’ dan H Duc Chinh, menit 33’. Namun semuanya masih belum mengarah ke gawang.

Di menit 49’ Endo yang memanfaatkan peluang sepak pojok dari Ryo Hatsuse masih belum mampu membuka gol untuk Jepang. Begitu juga peluang yang dihasilkan Daizen Maeda, dimana sepakannya masih mampu digagalkan oleh kiper.

Memasuki akhir pertandingan Vietnam kembali mendapat peluang melalui Phan Van Duc, namun upayanya masih belum mengarah ke gawang.

Jepang masih belum menyerah, di menit 90’ Ayase Ueda mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Vietnam. Hasil ini membuat Vietnam lolos ke babak knock out sebagai juara grup D diikuti Jepang di peringkat kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar