Rabu, 15 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup A
Hong Kong vs China Taipei
Pertandingan keempat dari grup A mempertemukan dua tim dari Asia Timur, Hong Kong vs China Taipei. Bertempat di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, pertandingan ini menjadi pertandingan penting bagi kedua tim.

Hong Kong yang meraih kemenangan di pertandingan pertama tampil dengan penuh percaya diri. Melakukan serangan cepat, Hong Kong membuka keran golnya melalui tandukan Tan Chun Lok di menit ke 4. Lima menit berselang, giliran pemain naturalisasi asal klub Kitchee, Jorge Tarres Paramo yang mencetak gol. Lolos dari perangkap offiside, Jorge menceploskan bola ke gawang Pan Wenchieh. 2-0 Hong Kong unggul atas China Taipei.

Memasuki menit 37’, Hong Kong mendapat peluang melalui sektor kiri. Melalui proses yang hampir sama dengan gol pertama, Tan Chun Lok berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0.

Unggul 3 gol tidak membuat Hong Kong mengendurkan serangan. Pada menit 40’, Jorge kembali mencatatkan namanya di papan skor. 4-0 untuk Hong Kong.

Memasuki babak kedua, China Taipei tampil lebih menyerang, akan tetapi solidnya pertahanan Hong Kong membuat para pemain China Taipei frustasi, sehingga beberapa kali melakukan pelanggaran yang membuahkan kartu.

Puncaknya di menit 87’, Chao Minghsiu diganjar kartu merah setelah menjegal pemain Hong Kong dari belakang.

Hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol tercipta. Hong Kong membukukan kemenangan keduanya serta membuka peluang untuk lolos ke babak knock out. Sementara bagi China Taipei, kekalahan ini membuat mereka hampir pasti tersisih dari cabor sepakbola, Asian Games 2018.

Indonesia vs Palestina
Indonesia bertekad meraih kemenangan kedua. Menghadapi Palestina, tim arahan pelatih Luis Milla tersebut melakukan beberapa rotasi.

Sementara dikubu Palestina, kemenangan akan memudahkan langkah mereka untuk dapat melenggang ke babak knock out.

Bermain didepan pendukungnya, Indonesia berusaha tampil menyerang. Akan tetapi, rapatnya pertahanan ditambah dengan postur pemain Palestina yang tinggi besar, menyulitkan Stefano Lilipaly dkk dalam menembus pertahanan Rami Hamada dkk.

Sebaliknya, Palestina justru menyulitkan Hansamu Yama dkk melalui bola-bola rebound yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Indonesia.

Petaka terjadi dimenit 15’, ketika Zulfiandi melakukan handball di dalam kotak penalti Indonesia. Sepakan Mohamed Darwish mampu ditepis oleh Andritany, namun bola hasil tepisannya membentur tiang gawang hingga memantul ke sudut satunya. Oday Dabbach yang lepas dari kawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Andritany dimenit 16’. Indonesia tertinggal 0-1 dari Palestina.

Tertinggal satu gol langsung membuat Febri Haryadi dkk tampil lebih agresif. Hingga akhirnya di menit 23’, Irfan Jaya yang lepas dari perangkap offside berhasil menyamakan kedudukan. Hasil 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung tancap gas. Terlalu asik menyerang justru membuat lini belakang Indonesia lengah. Pada menit 51’, Mohamed Darwish yang lepas dari kawalan memanfaatkan umpan jauh yang kemudian dikonversi menjadi gol. Palestina unggul 1-2 atas Indonesia hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Palestina kembali memuncaki klasemen sementara grup A dengan poin 7, disusul oleh Hong Kong di posisi kedua dengan 6 poin. Sementara Indonesia harus turun ke peringkat 3 dengan masih mengantongi 3 poin. China Taipei dan Laos masing-masing berada di peringkat 4 dan 5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar