Kamis, 16 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup B
Bangladesh vs Thailand
Pertandingan ketiga dari grup B yang berlangsung di stadion Pakansari, Bogor, mempertemukan antara Bangladesh dengan Thailand.

Thailand yang bermain imbang saat berhadapan dengan Qatar di pertandingan sebelumnya tampil mendominasi demi mengejar kemenangan.

Salah satu peluang Thailand didapatkan oleh Ekanit Panya di menit 35’ melalui tendangan langsung ke gawang, namun masih bisa ditepis kiper Bangladesh.

Satu menit berselang giliran Bangladesh yang mendapat peluang. Tembakan Rahman Mahbubur di depan gawang masih bisa dihalau oleh bek Thailand.

Memasuki menit 40’ Chenrop Samphaodi mendapatkan peluang, namun tembakannya bisa diblok pemain belakang Bangladesh.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Thailand harus kebobolan terlebih dahulu melalui gol Rahman Mahbubur pada menit 52’. Memanfaatkan bola liar di pertahanan Thailand, pemain bernomor punggung tujuh itu dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Bangladesh unggul 1-0 atas Thailand.

Tertinggal lebih dulu membuat Thailand tampil lebih menyerang. Namun, upaya anak asuh Srimaka Worrawoot selalu kandas di kaki pemain belakang Bangladesh.

Tampil menekan, akhirnya Thailand mampu menyamakan kedudukan melalui Chaided Supachai di menit 79’. Memanfaatkan kiper Bangladesh yang out position usai menghalau umpan silang pemain Thailand, Supachai berhasil menceploskan bola ke gawang Bangladesh dengan mudah.

Thailand nyaris membalikan kedudukan jika saja sundulan Buran Chaiyawat tidak menghantam tiang di menit 90’.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Thailand harus puas berbagi poin dengan Bangladesh. Dengan hasil ini jelas menyulitkan Thailand untuk bisa lolos ke fase knock out mengingat Thailand yang baru mengumpulkan dua poin dari dua laga, akan menghadapi Uzbekistan di laga terakhir.  

Qatar vs Uzbekistan
Partai lanjutan grup B mempertemukan antara Qatar dengan Uzbekistan.

Uzbekistan tampil menyerang sejak menit awal, namun upaya Ikromjon Alibaev dkk baru membuahkan hasil di menit 36’. Memanfaatkan kelengahan pemain Qatar, Khamdamov Dostonbek mengirimkan umpan terobosan kepada Zabikhillo Urinboev dan langsung dikonversi menjadi gol.

Di menit 42’ Urinboev Ikromjon menambah keunggulan Uzbekistan menjadi 0-2. Memanfaatkan sepakan bebas, lesakkan Ikromjon menembus sudut kanan gawang Qatar dengan keras.

Menjelang turun minum, di menit 45’ Khamdamov Dostonbek nyaris mencetak gol jika saja berhasil menyambut umpan silang dari sisi kanan.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Uzbekistan.

Memasuki babak kedua, Uzbekistan tampil menggila. Pertandingan baru dimulai, namun Uzbekistan berhasil menambah jumlah gol lewat Khamdamov Dostonbek di menit 46’. Tiga menit berselang, Sidikov Javokhir memperlebar kedudukan menjadi 0-4.

Menit 52’, pergerakan Masharipov Jaloliddin membuahkan pelanggaran dari kiper Qatar di area penalti. Jaloliddin dengan tenang sukses mengeksekusi tendangan penalti sekaligus menambah keunggulan Uzbekistan atas Qatar menjadi 0-5.

Belum puas dengan lima gol, Uzbekistan kembali menjebol gawang Qatar untuk keenam kalinya melalui sepakan pemain pengganti, Bobir Abdixolixov di menit 73’. Memanfaatkan back pass tanggung Faraj Meshaal, Abdixolixov menceploskan bola setelah sebelumnya mengecoh kiper Qatar.

Uzbekistan hampir mencetak gol ketujuh bila saja sepakan keras Yakhsihboev Yasurbek tidak membentur mistar gawang di menit 76’.

Memasuki menit 81’ Qatar mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Meshaal Alshamari, namun tendangannya hanya jatuh dipelukan kiper. Empat menit berselang, giliran pemain pengganti, Abdelrahman Moustofa, yang mendapat peluang melalui aksi individu, namun usahanya gagal.

Skor 0-6 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Uzbekistan memuncaki klasemen grup B dengan mengantongi 6 poin sekaligus memastikan lolos ke babak knock out

Tidak ada komentar:

Posting Komentar