Jumat, 17 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup D
Pakistan vs Jepang
Dari lanjutan pertandingan di grup D antara Pakistan vs Jepang, berlangsung di stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Jepang membuka skor melalui gol cepat Yuto Iwasaki di menit ke 2’. Lolos dari jebakan offside, Iwasaki melakukan plesing ke gawang Hanif Saqib.

Tidak sampai disitu, Jepang kembali menyarangkan gol ke gawang Pakistan melalui Reo Hatate yang memanfaatkan umpan silang di menit ke 9’. Hanya berselang satu menit, Daizen Maeda melesakkan gol ketiga Jepang, melalui kerja sama 1-2 dengan Reo Hatate.

Jepang terus menekan pertahanan Pakistan. Pada menit 27’ Endo melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun usahanya masih melebar di atas mistar gawang.

Jepang kembali menciptakan gol melalui Yuto Iwasaki di menit 34’, memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Pakistan, Iwasaki melesakkan bola dengan keras ke sisi kanan gawang. Jepang unggul 4 gol atas Pakistan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Pakistan mulai meningkatkan serangan. Melalui Mansoor, Pakistan kerap mengancam lini pertahanan Jepang.

Di menit 56’ Saddam Husain melakukan sepakan jarak jauh, namun usahanya masih melenceng dari gawang. Upaya yang sama juga dilakukan Mansoor di menit ke 65’, namun tendangan kerasnya hanya melambung di atas gawang.

Sempat terjadi insiden benturan antara kiper Jepang, Ryosuke Kojima dengan Mansoor di menit 73’. Hal ini membuat Kojima harus ditarik keluar, digantikan kiper pengganti, Powel Obinna Obi.

Pada menit 89’ Daizen Maeda nyaris menambah gol bagi Jepang namun usahanya masih gagal.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Jepang berhasil mengalahkan Pakistan dengan skor 0-4. Hasil ini sekaligus mengantarkan Jepang lolos ke fase knock out cabor sepakbola, Asian Games 2018. Sementara bagi Pakistan, hasil ini membuat mereka harus angkat koper lebih cepat.

Nepal vs Vietnam
Pertandingan keempat dari grup D mempertemukan Nepal dengan Vietnam.

Nepal yang di laga sebelumnya “hanya” kalah 0-1 dari Jepang tampil bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Sementara Vietnam terus menekan sejak pertandingan dimulai demi mengejar kemenangan.

Gol dari Vietnam baru tercipta di menit 30’ melalui sundulan Nguyen Anh Duc yang memanfaatkan umpan silang. 0-1 Vietnam unggul atas Nepal.

Lima menit berselang, Vietnam mendapatkan peluang melalui Vu Van Thanh yang memanfaatkan bola rebound, namun upayanya masih melebar.

Nepal bukan tanpa peluang, di menit 55’ Kamal Shrestha mengirimkan umpan tarik kepada Suman Lama di dalam kotak penalti, namun sontekan Lama masih dapat ditangkap oleh kiper.  

Di menit 58’ Phan Van Duc mendapat peluang melalui umpan Nguyen Cong Phuong, sayang usahanya masih melebar.

Vietnam kembali menambah jumlah gol di menit 63’ melalui sontekan Phan Van Duc yang menerima umpan tarik dari Nguyen Anh Duc.

Vietnam menutup laga dengan kemenangan 0-2 atas Nepal. Hasil ini memuluskan langkah Nguyen Van Quyet dkk ke babak knock out, setelah di pertandingan pertama berhasil mengalahkan Pakistan. Sementara Nepal harus tersisih usai menelan dua kekalahan dari dua laga di grup D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar