Selasa, 28 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Bangladesh vs Korea Utara
Pertandingan lanjutan dari babak 16 besar mempertemukan antara Bangladesh dengan Korea Utara (Korut), yang berlangsung di stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Bangladesh harus mendapatkan hukuman penalti usai Tripura Sushanto melakukan pelanggaran di area terlarang. Kim Yu Song yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melesakkan bola ke sudut gawang, sekaligus membawa Korut unggul 0-1 atas Bangladesh.

Menit ke 16’ Kim Yong Il nyaris menambah keunggulan bagi korut jika saja upayanya tidak digagalkan tiang gawang.

Korut baru berhasil menambah keunggulan melalui Han Yong Thae di menit 38’, melalui kerja sama yang apik di area penalti Bangladesh.

Babak pertama ditutup untuk keunggulan Korut.

Pada menit 62’ Bangladesh menciptakan peluang melalui Mohammad Atiqur Rahman Fahad, sayang upayanya masih belum menemui sasaran.

Korut kembali mencetak gol ketiga melalui Kang Kuk Chol di menit 68’, usai menerima umpan So Jong Hyok, setelah sebelumnya memanfaatkan kesalahan pemain belakang Bangladesh.
Bangladesh baru dapat memperkecil kedudukan di penghujung laga melalui Md Saad Uddin, usai memanfaatkan bola liar di area penalti Korut.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Korut. Dengan hasil ini, Korut berhak lolos ke babak perempat final.

Malaysia vs Jepang
Pada saat yang sama, di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Malaysia berhadapan dengan Jepang.

Jepang membuka peluang melalui Iwasaki Yuto di menit ke 8’, namun upayanya masih meleset dari sasaran.

Menit 14’ giliran Malaysia yang mengancam gawang Jepang, melalui Baddrol Bakhtiar. Sayang upayanya masih mampu digagalkan oleh kiper.

Jepang kembali mengancam pertahanan Malaysia di menit 35’ melalui aksi Reo Hatate, namun upayanya juga masih dapat digagalkan kiper.

Di babak kedua, kedua tim kembali melakukan jual beli serangan.

Malaysia mencoba menekan pertahanan Jepang melalui Muhammad Safawi Rasid di menit 57’, namun masih belum menemui sasaran.

Menit 61’ giliran Jepang yang menciptakan peluang, sayang upaya Iwasaki Yuto masih melenceng dari sasaran.

Petaka bagi Malaysia terjadi di menit 89’ usai Dominic Tan melakukan pelanggaran terhadap Ayase Ueda di dalam kotak penalti.

Ayase Ueda yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti tersebut berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Malaysia 0, Jepang 1.

Menjelang akhir pertandingan, Malaysia berupaya menyamakan kedudukan melalui Safawi Rasid, namun upayanya masih belum menemui sasaran.

Hingga pertandingan usai, Malaysia tidak mampu menyamakan kedudukan. Jepang memenangkan pertandingan dengan skor tipis 0-1, sekaligus mengantarkan Daizen Maeda dkk lolos ke babak perempat final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar