Jumat, 17 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup C
Timor Leste vs UEA
Partai lanjutan dari grup mempertemukan antara wakil Asean, Timor Leste dengan wakil Asia Barat, UEA.

Bermain di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, anak asuh Tsukitate Norio tertinggal melalui gol cepat Shaheen Aldarmki yang memanfaatkan tendangan bebas di menit ke 2’.

Selanjutnya, Sal Alsharji memperlebar jarak menjadi 0-2 melalui gol di menit 10’.
Tidak sampai disitu, sembilan menit kemudian giliran Zayeed Alameri mencetak gol untuk UEA. Timor Leste 0-3 UEA.

Memasuki menit 42’ Timor Leste mendapat peluang melalui sepakan Henrique Wilson da Cruz Martins, namun bola masih bisa diamankan oleh penjaga gawang.

Di babak kedua, Timor Leste tampil lebih menyerang, meskipun selalu kandas namun tidak menyurutkan semangat Rufinl Walter Gama dkk untuk mencetak gol.

Di menit 60’ Zayed Alameri berhasil mencetak gol keduanya, sekaligus memperlebar jarak menjadi 0-4 dari Timor Leste.

Timor Leste hanya mampu memperkecil keadaan di menit 87’ melalui gol Rufino Walter Gama yang lolos dari perangkap offside.

Skor 1-4 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Timor Leste harus pulang lebih dulu setelah menelan dua kekalahan di pertandingan grup C, cabor sepakbola, Asian Games 2018. Sementara bagi UEA, kemenangan ini membuka asa mereka untuk bisa bertahan di Asian Games.

Suriah vs China
Partai lanjutan grup C mempertemukan antara Suriah melawan China.

Kedua tim berhasil meraih hasil positif di laga pembuka dan berupaya mengamankan tiga poin untuk bisa melaju ke babak knock out.

Pada menit 34’ Wei Shihao mendapatkan peluang di depan gawang, memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Chen Binbin yang gagal diamankan dengan sempurna oleh kiper. Namun sayangnya Wei berada pada posisi offside.

China baru membuka keunggulan di menit 40’ melalui kepala Wei Shihao. Memanfaatkan umpan silang, Wei menanduk bola dari sudut sempit mengarah ke sisi gawang satunya, bola lambung hasil sundulan Wei gagal diantisipasi kiper Ahmad Madnya.

Memasuki waktu tambahan di babak pertama, tim asuhan Massimiliano Maddaloni kembali menambah jumlah gol. Di menit 45’+2 sepakan keras Zhan Yuning dari luar kotak penalti menghasilkan bola lengkung yang sempat membentur mistar, sebelum akhirnya masuk ke gawang Suriah.

Di Babak kedua, China kembali memperlebar jarak atas Suriah pada menit ke 66’ melalui tembakan Chen Binbin yang memanfaatkan kesalahan kiper dalam membuang bola. 0-3 untuk keunggulan China.

Di Menit 84’ Suriah berupaya mencetak gol melalui tendangan jarak jauh Zakria Hannan, namun upayanya masih lemah dan mudah diantisipasi oleh kiper.

Hingga pertandingan usai, Suriah gagal menyarangkan gol ke gawang China. Dengan hasil ini, China dipastikan lolos ke babak knock out dengan mengantongi poin 6. Sementara Suriah masih bertahan dengan torehan 3 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar