Senin, 20 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup B
Thailand vs Uzbekistan
Pertandingan terakhir di grup B mempertemukan antara Thailand menghadapi Uzbekistan. Bermain di stadion Pakansari, Bekasi, Thailand menghadapi partai hidup mati.

Uzbekistan yang sudah memastikan lolos ke babak knock out berusaha untuk menyelesaikan pertandingan di grup B dengan torehan sapu bersih.

Babak pertama berjalan,Uzbekistan langsung menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang mereka ciptakan, namun baru di menit 17’ gol tercipta melalui Zabikhillo Urinboev. 0-1 Untuk Uzbekistan.

Memasuki menit 40’ Uzbekistan mendapatkan peluang melalui titik putih, namun gagal dieksekusi dengan baik oleh Masharipov Jaloliddon, setelah tendangannya berhasil ditepis penjaga gawang.

Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Thailand meningkatkan intensitas serangan.

Menit 64’ Chenrop Samphaodi memgirimkan umpan kepada Warachit Kanitsribunmpen, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Tiga menit kemudian Giliran Uzbekistan yang mendapatkan peluang melalui serangan dari sektor kiri, umpan silang yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Suriya Singmui nyaris dimanfaatkan oleh pemain Uzbekistan, namun bola berhasil dibuang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga pertandingan usai, skor 0-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Uzbekistan dipastikan lolos sebagai juara grup dengan menyabet kemenangan di tiap pertandingan.

Sementara bagi Thailand, peluang untuk lolos ke babak knock out kian sulit mengingat di waktu yang sama Bangladesh secara mengejutkan mampu menundukkan Qatar dengan skor 1-0.

Bangladesh vs Qatar
Diwaktu yang sama, bertempat di stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi. Bangladesh vs Qatar melangsungkan pertandingan yang cukup menentukan, terutama bagi Qatar. Qatar berpeluang lolos sebagai runner up grup apabila berhasil memenangkan laga tersebut.

Babak pertama dimulai, Qatar langsung mendominasi pertandingan. Beberapa peluang mereka ciptakan namun belum ada yang membuahkan gol. Diantaranya melalui Shehata Hazem yang memanfaatkan umpan tarik Meshaal Alshamari, namun upayanya masih melebar.

Insiden sempat terjadi di menit 45’ setelah Ahmed Adel yang dilanggar Muhammad Atiqur Rahman Fahad, bereaksi dengan mendorong kepala Rahman Fahad. Wasit pun menhadiahi Ahmed Adel dengan kartu kuning.

Babak pertama ditutup dengan hasil kacamata.

Di babak kedua, Qatar berusaha menguasai permainan dengan mengurung pertahanan Bangladesh.

Pada menit 56’ Moustafa Abdelrahman menciptakan peluang melalui tendangan dari luar kotak penalti, namun upayanya masih mampu digagalkan oleh penjaga gawang.

Satu menit berselang, terjadi kemelut di depan gawang Bangladesh, tetapi masih mampu dipatahkan Rahman Fahad dkk.

Gelombang serangan Qatar masih terus berlanjut, di menit 59’ Hazem Shehata melakukan tembakan dari luar kotak penalti, sayang sepakannya masih melebar.

Bangladeh bukan tanpa peluang, menit 74’ Md Abdullah melakukan tembakan ke arah gawang, namun upayanya masih melebar.

Menjelang pertandingan usai, Bangladesh justru mampu menjebol gawang Qatar melalui gol dari kapten kesebelasan, Jamal Bhuyan. Memanfaatkan longgarnya pertahanan Qatar, Jamal Bhuyan yang bebas tanpa kawalan melakukan tembakan ke arah tiang dekat membuat kiper Qatar tidak mampu berbuat banyak.

Skor 1-0 untuk Bangladesh menutup pertandingan, sekaligus mengantarkan Bangladesh lolos secara dramatis ke babak knock out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar