Senin, 20 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup F
Iran vs Myanmar
Pertandingan terakhir dari grup F mempertemukan antara Iran melawan Myanmar yang berlangsung di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Kedua tim langsung memulai pertandingan dengan saling jual beli serangan. Dimulai dari Myanmar melalui peluang Aung Thu di menit 4, namun upayanya masih melebar.

Iran membuka peluang di menit 10’ melalui Younes Delfi, tetapi masih mampu digagalkan oleh Kyaw Zin Htet.

Memasuki menit 25’ Seyed Abolfazl Rezaghpoor memperoleh peluang dari tendangan bebas, sayang sepakannya hanya membentur mistar.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Myanmar tampil lebih eksplosif di babak kedua, dengan melakukan tekanan demi tekanan ke jantung pertahanan Iran. Diantaranya melalui peluang Lwin Moe Aung di menit 50’ yang masih belum tepat menemui sasaran.

Terus menyerang, Myanmar mampu menciptakan gol pembuka melalui Lwin Moe Aung di menit 56’.

Myanmar kembali mencetak gol kedua melalui Wei Htet Phyoe di menit 68’. Iran 0, Myanmar 2.

Hingga akhir pertandingan Myanmar mampu mempertahankan keunggulan 0-2 atas Iran.

Korea Utara vs Arab Saudi
Diwaktu yang sama, Korea Utara (Korut) menghadapi Arab Saudi di stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Korut tampil menekan di awal babak pertama. Hasilnya Kim Yong Il mampu mencetak gol pertama, menyambut sepakan pojok Jo Kwang Myong di menit ke 2’.

Korut kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas Jo Kwang Myong di menit ke 5’, namun masih mampu diselamatkan oleh penjaga gawang.

Saudi berusaha membalas, melalui peluang Awn Muylaq Alsaluli pada menit 15’, namun upayanya masih belum mengarah ke gawang.

Menit 20’ Korut kembali mencetak gol melalui Kim Yu Song, Korut sementara unggul dua gol atas Arab Saudi.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Korut kembali menambah keunggulan atas Saudi pada menit 51’, melalui Kim Yu Song yang memanfaatkan sepak pojok Jo Kwang Myong.

Di menit 54’ Saudi membuat peluang melalui Abdulrahman Adbullah Ghareeb, namun usahanya masih gagal dan hanya membuahkan sepak pojok.

Jo Kwang Myong kembali mengancam pertahanan Saudi melalui tendangan bebas di menit 64’, sayang usahanya masih mampu diamankan penjaga gawang.   

Mendekati menit 70’ wasit Nasrullo Kabirov membuat keputusan kontroversial setelah menganulir kartu merah yang diberikan kepada Mohammad Maiza Albassas, hal ini dikarenakan tekling Mohammad Maiza terhadap pemain Korut merupakan tekling bersih.

Hingga pertandingan usai skor tidak berubah, Korut memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar