Jumat, 17 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup F
Iran vs Korea Utara
Laga ketiga dari grup F mempertemukan antara Iran dengan Korea Utara (Korut), pertandingan berlangsung di stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Iran membuka gol melui Amir Rostaei di menit 27’, memanfaatkan bola pantul dari rekan setimnya, Rostaei menceploskan bola ke gawang Korut dengan mudah.

Tertinggal satu gol membuat Korut keluar menyerang. Hasilnya beberapa peluang tercipta melalui Jo Kwang Kwang di menit 43’. Satu menit kemudian giliran Kim Yong Il yang mendapat peluang melalui sundulan memanfaatkan sepak pojok, namun upayanya melebar tipis di sisi gawang.

Hingga turun minum Iran mengungguli Korut dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, tidak ada perubahan yang begitu signifikan dari permainan kedua tim. Iran tetap tampil mendominasi di babak kedua, hal ini tentu menyulitkan Korut untuk dapat mengembangkan permainan.

Di menit 58’ Korut harus kehilangan satu pemainnya, Song Kum Song, usai melanggar Mohammadmehdi Mehdikhani.

Unggul satu pemain membuat Iran makin leluasa dalam menyerang pertahanan Korut. Hingga akhirnya di menit 68’ Mehdi Ghayedi berhasil memasukan bola ke gawang Korut, memanfaatkan kesalahan pemain belakang. 2-0 Iran memimpin.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, Iran kembali mendapat peluang melalui titik putih, usai Amir Rostaei dilanggar oleh Jang Kuk Chol di menit 90+1.

Aghasai Kolahsorkhi Aref sukses mengeksekusi penalti di menit 93’, sekaligus memastikan kemenangan Iran menjadi 3-0 atas Korut.

Myanmar vs Arab Saudi
Grup F memainkan laga keempatnya, mempertemukan antara Myanmar melawan Arab Saudi.

Arab Saudi yang bermain imbang di pertandingan pertama mengincar kemenangan atas Myanmar.

Memasuki menit 14’ Kyaw Nanda melalukan pelanggaran di kotak penalti. Abdulrahman Albdullah Ghareeb sebagai penendang sukses mengeksekusi tendangan penalti. 0-1 Saudi memimpin.

Skor 0-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Saudi kembali mendapat hadiah penalti usai OO Yan Naing melakukan pelanggaran di area tersebut. Abdulrahman Ghareen kembali sukses menjadi algojo, sekaligus membawa Saudi unggul dua gol atas Myanmar di menit 59’.

Memasuki akhir pertandingan, Saudi kembali memperlebar jarak dari Myanmar usai Mutik Hammad Albanagi mencetak gol di menit 89’.

Menjelang pertandingan usai, Myanmar memperoleh peluang melalui Aung Thu di menit 90+3, namun upayanya masih melenceng.

Pertandingan ditutup dengan kemenangan Arab Saudi atas Myanmar dengan skor 0-3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar