Jumat, 17 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup E
Bahrain vs Kyrgyzstan
Partai lanjutan dari grup E mempertemukan Bahrain dengan Kyrgyzstan, yang berlangsung di stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Bahrain yang dipertandingan perdana dikalahkan Korsel dengan skor telak 6-0, tampil menyerang sejak menit awal. Menciptakan beberapa peluang, gol Bahrain baru tercipta ketika laga memasuki menit ke 20’ lewat sontekan Mohamed Marhoon yang memanfaatkan umpan Hashim Hashim.

Pada menit 35’ Bahrain kembali mendapatkan peluang di dalam kotak penalti Kyrgyzstan, namun rapatnya pertahanan membuat peluang Bahrain selalu kandas.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kyrgyzstan tampil lebih menekan. Hasilnya di menit 55’ gol penyeimbang melalui ‘bunuh diri’ Ahmed Bughammar tercipta.

Kyrgyzstan seperti mendapat energi tambahan usai menyamakan kedudukan, serangan demi serangan kian gencar dilancarkan ke pertahanan Bahrain.

Upaya Kyrgyzstan dalam menekan Bahrain berbuah manis, Ernist Batyrkanov mampu melesakan gol sekaligus membalikan keadaan usai memenangkan duel dari sisi kiri di menit 82’. Kyrgyzstan unggul 1-2 atas Bahrain.

Seolah pertandingan akan dimenangkan oleh Kyrgyzstan sebelum akhirnya Bahrain mampu menyamakan kedudukan pada menit 90+5, lewat Ahmad Sanad yang berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Alshamsan Hamad.

Skor 2-2 menutup pertandingan ketiga dari grup E. Dengan hasil ini peluang kedua tim untuk lolos ke fase knock out nampaknya semakin berat.

Malaysia vs Korea Selatan
Pertandingan keempat dari grup E mempertemukan Malaysia dengan juara Asian Games 2014, cabor sepakbola, Korea Selatan (Korsel).

Korsel tampil dengan merotasi beberapa pemainnya, diantaranya adalah Song Bumkeun yang menggantikan peran Jo Hyeon Woo di bawah mistar.

Malaysia memulai pertandingan dengan menciptakan gol cepat melalui Muhammad Rasid di menit 5’.

Terkejut dengan gol cepat membuat Korsel keluar menekan pertahanan Malaysia.

Beberapa peluang Korsel masih belum dapat membuahkan gol. Sebaliknya, Malaysia mampu menggandakan kedudukan melalui pemain yang sama, Muhammad Rasid, di akhir babak pertama.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan Malaysia 2-0.

Di babak kedua, Korsel tampil mendominasi, namun upaya Hwang Ui Jo dkk masih belum dapat menghasilkan gol.

Justru Malaysia kembali mampu menciptakan peluang di menit 48’ melalui tendangan bebas Syafiq Ahmad, namun usahanya masih melenceng. Satu menit berselang, Safawi Rasid melakukan tendangan ke arah gawang, sayang sepakannya masih melebar.

Akhirnya, di menit 57’ Son Heung Min masuk menggantikan Kim J. Tampil dengan bintangnya, Korsel tetap belum mampu memecahkan kebuntuan. Beberapa peluang sempat dihasilkan, salah satunya melalui Son Heung Min, namun upayanya masih melebar.

Baru di menit 87’ Korsel berhasil mengecilkan kedudukan menjadi 2-1 melalui sepakan Hwang Ui Jo yang lolos dari perangkap offside.

Menjelang laga usai, Son Heung Min memperoleh peluang melalui tendangan bebas, namun sayang sepakannya masih meleset.

Hingga akhir pertandingan, Malaysia berhasil mempertahankan keunggulan atas Korsel. Dengan hasil ini, Malaysia memastikan diri lolos ke fase knock out dengan mengantongi poin 6 dari dua kali kemenangan. Sementara bagi Korsel, kemenangan di laga akhir nanti menjadi target mutlak demi mengamankan tempat di fase knock out.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar