Rabu, 15 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup C
China vs Timor Leste
Pertandingan perdana grup C mempertemukan antara China dengan Timor Leste. Bertempat di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pertandingan berjalan berat sebelah. China tampil terlalu superior terhadap Timor Leste.

China membuka keran golnya dimenit ke 4’ melalui Zhang Yunig, kemudian disusul oleh gol Zhang Yuan pada menit 20’, selanjutnya Gao Zunyi memperlebar skor menjadi 3-0 dimenit 27’, setelah itu Wei Shihao dimenit 33’, lalu ditutup oleh Yao Junsheng pada menit 36’. China mengakhiri babak pertama dengan skor telak 5-0 atas Timor Leste.

Memasuki babak kedua, Timor Leste tampil lebih rapat. Hal ini menyulitkan Zhan Yuan dkk untuk mencetak gol. China hanya mampu menambah 1 gol lagi dibabak kedua melalui Gao Zunyi dimenit 47’. Skor 6-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Total ada 27 tembakan yang dilesakkan China ke lini pertahanan Timor Leste. Sementara, Sarmento Viegas Nelson dkk hanya mampu menciptakan 4 tendangan ke pertahanan China sepanjang pertandingan. Penguasaan bola pun dimenangkan China dengan menguasai 64% berbanding 36%.

Dengan hasil ini membuat China semakin percaya diri menghadapi laga selanjutnya. Sebaliknya, bagi Timor Leste hasil ini semakin menyulitkan mereka untuk dapat bersaing di babak penyisihan grup C cabor sepakbola, Asian Games 2018.

UEA vs Suriah
Partai lanjutan grup C yang mempertemukan antara dua tim dari Asia Barat, berjalan cukup menarik. Kedua tim tampil seimbang dengan menciptakan beberapa peluang.

Namun, Suriah yang kurang begitu diunggulkan justru mampu menciptakan gol melalui Abd Al Rahman Barakat dimenit ke 53’.

Hingga akhir pertandingan skor tetap tidak berubah, Suriah mengalahkan UEA dengan skor 0-1.

UEA sebenarnya tampil mendominasi dengan menciptakan 8 tembakan berbanding 7, dengan penguasaan bola sebesar 54% berbanding 46%.

Dengan hasil ini UEA harus puas bercokol di posisi ke 3 klasemen sementara grup C, satu peringkat di bawah Suriah yang berada di posisi ke 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar