Jumat, 17 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Grup A
Hong Kong vs Palestina
Pertandingan ke lima dari grup A mempertemukan Hong Kong dengan Palestina.

Bertanding di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi. Kedua tim menargetkan poin penuh untuk bisa lolos ke fase knock out.

Palestina yang sebelumnya berhasil menang atas tuan rumah Indonesia tampil penuh percaya diri. Tekanan demi tekanan dilakukan Palestina terhadap pertahanan Hong Kong. Hasilnya, di menit 17’ melalui umpan Oday Dabbach dari sektor kiri Mahmoud Yousef berhasil menceploskan bola ke gawang Hong Kong. 0-1 untuk Palestina.

Peluang kembali tercipta untuk Palestina, kali ini melalui Oday Dabbach, namun tendangannya dari sektor kiri terlalu melebar.

Palestina menutup babak pertama dengan keunggulan tipis 0-1 atas Hong Kong.

Memasuki babak kedua, Hong Kong berusaha mencetak gol dengan permainan agresifnya. Terbukti di menit 57’ Lam Ka Wai berhasil mencetak gol penyeimbang.

Hong Kong semakin gencar melakukan serangan untuk bisa membalikan keadaan. Hasilnya pada menit 73’ melalui Jorge Tarres Paramo, Hong Kong mencetak gol ke gawang Palestina, namun gol tersebut dianulir lantaran offside.

Menit 85’ Hong Kong kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas W K Chung, namun sepakannya hanya melambung tipis diatas gawang Palestina.

Hingga akhir pertandingan kedua tim bermain imbang 1-1. Hasil ini tidak merubah posisi kedua tim di klasemen sementara grup A. Palestina tetap kokoh di puncak klasemen dengan poin 8 disusul Hong Kong dengan poin 7.

Laos vs Indonesia
Partai lanjutan dari grup A antara Laos menghadapi Indonesia berlangsung di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Indonesia membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak knock out. Tampil dihadapan ribuan pendukungnya, Indonesia tampil menekan sejak menit awal dimulai.

Baru dua menit, Stefano mendapatkan peluang emas lewat umpan silang Febri Haryadi, namun bola masih belum bisa dijangkau.

Gol untuk Indonesia baru tercipta pada menit 14’, menyambut umpan tarik Saddil Ramdani, Beto Goncalvez menceploskan bola ke gawang Laos dengan tendagan keras kaki kanannya. 0-1 Indonesia memimpin.

Belum puas dengan satu gol, Indonesia mengejar gol keduanya, sayang upaya Evan Dimas dkk masih belum membuahkan hasil. Justru serangan dari Laos yang mengancam lini pertahanan Indonesia melalui Soukchinda Natphasouk di menit 37’, lolos dari kawalan Hansamu Yama, Natphasouk menceploskan bola ke gawang Andritany. Untungnya wasit menyatakan offside dan menganulir gol tersebut.

Skor 0-1 belum berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia langsung tancap gas. Pertandingan baru memasuki menit 47’ Beto berhasil memperlebar selisih gol indonesia menjadi 0-2 memanfaatkan umpan back hill Stefano Lilipaly, ia lesakkan sepakan keras ke gawang Paseuth Saymanolinh.

Indonesia tampil menekan sepanjang babak kedua, beberapa peluang dari Evan Dimas dan Rezaldi masih mampu ditepis oleh kiper Laos.

Penampilan apik Paseuth Saymanolinh di bawah mistar, mampu menyelamatkan Laos dari kemasukan gol lebih banyak.

Di menit 75’ Indonesia menambah jumlah gol melalui sontekan Ricky Fajrin yang memanfaatkan bola umpan hasil sundulan Hansamu Yama.

Hasil 0-3 bertahan hingga usai, sekaligus membuka peluang Indonesia untuk dapat lolos ke fase knock out. Sementara bagi Laos, kekalahan ini menjadikan peluang untuk lolos minimal sebagai peringkat 3 terbaik pupus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar