Kamis, 23 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Babak 16 besar
Cabor sepakbola Asian Games 2018 sudah memasuki fase knock out. Perjuangan tim-tim peserta untuk menyabet medali akan semakin menarik ditambah dengan kualitas lawan yang lebih tangguh membuat pertandingan akan semakin seru.

Bagaimanakah hasil pertandingan di babak 16 besar kali ini? Berikut ulasannya.

Palestina vs Suriah
Palestina bersua dengan Suriah di babak 16 besar cabor sepakbola, Asian Games 2018.
Keduanya lolos dengan status runner up grup.

Berlangsung di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, pertandingan antara dua tim timur tengah ini berjalan kurang menarik. Tidak banyak peluang emas yang tercipta di babak pertama, diantaranya berasal dari Mohammed Rashid (Palestina) pada menit 11’, namun upayanya masih mampu digagalkan oleh kiper.

Di menit 21’ Tendangan Mohammed Anez (Suriah) mampu mengancam gawang Palestina, sayang sepakannya masih mampu diselamatkan kiper.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Palestina tampil lebih menekan. Pada menit 53’ Mohammed Rashid melepaskan tendangan memanfaatkan bola liar, sayang bola tendangannya masih membentur kaki pemain belakang Suriah dan hanya membuahkan sepak pojok.

Menit 61’ Palestina kembali mengancam gawang Suriah melalui sepak pojok, sayang sundulan kapten kesebelasan, Abdallatif Albahdari masih mampu diselamatkan kiper.

Pada menit 63’ giliran Suriah yang mendapat peluang melalui tendangan Ahmad Ashkar, namun sepakannya masih melebar. Begitu pun dengan tendangan dari Mohammad Almarmour di menit 69’ yang masih belum mampu menemui sasaran.

Suriah baru berhasil mencetak gol di menit 72’ melalui sundulan Ahmad Ashkar yang memanfaatkan umpan Youssef Alhamwi dari sisi kiri. Sundulan Ashkar gagal ditangkap dengan baik oleh kiper pengganti, Ramzi Alfahkouri, sehingga bola pun masuk ke dalam gawang. 0-1 Suriah memimpin.

Tertinggal dari Suriah, Palestina mulai meningkatkan serangan, hasilnya di menit 74’ Sameh Maraaba nyaris menyamakan kedudukan, sayang sundulanya masih melebar di sisi kiri gawang.

Menjelang pertandingan usai, Palestina nyaris menyamakan kedudukan melalui Mohammed Rashid, sayang sepakannya masih membentur tiang gawang.

Hingga pertandingan usai, skor 0-1 tidak berubah. Suriah memenangkan pertandingan atas Palestina dan berhak lolos ke babak perempat final.

Uzbekistan vs Hong Kong
Pertandingan lainnya di babak 16 besar mempertemukan antara Uzbekistan vs Hong Kong yang berlangsung di stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Uzbekistan yang lolos sebagai juara grup B menjadi tim yang diunggulkan pada pertandingan tersebut. Mengingat Ikromjon Alibaev dkk berhasil lolos dari fase grup dengan torehan yang mengesankan.

Hong Kong membuka peluang melalui sontekan Yui Pui Hong di menit 16’ namun upayanya masih melebar di sisi kanan gawang.

Di menit 26’ Uzbekistan berhasil mencetak gol pertamanya melalui tendangan Ikromjon Alibaev. Bola sepakan Alibaev dengan deras menukik ke sudut kiri gawang. 1-0 Uzbekistan unggul atas Hong Kong.

Hong Kong harus kehilangan satu pemainnya usai Yui Pui Hong mendapat kartu merah di menit 43’, setelah melanggar Akramjon Komilov.

Di akhir babak pertama, Uzbekistan kembali mendapat peluang melalui tendangan bebas, namun tandukan Rustamjon Ashurmatov masih melebar.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Uzbekistan.

Uzbekistan kembali mencetak gol kedua di menit 60’ melalui Javokhir Sidikov yang memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan.

Empat menit kemudian, Zabikhillo Urinboev mencetak gol ketiga bagi Uzbekistan melalui sundulan, memanfaatkan umpan Khamdamov Dostonbek. Uzbekistan 3, Hong Kong 0.

Menjelang pertandingan usai, Uzbekistan mendapatkan dua peluang emas melalui Khamdamov Dostonbek, sayang keduanya masih mampu digagalkan oleh kiper.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Uzbekistan. Dengan hasil ini Uzbekistan berhak lolos ke babak perempat final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar