Rabu, 29 Agustus 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Babak Perempat final
Cabor sepakbola Asian Games 2018 sudah memasuki babak perempat final. Jumlah kontestan yang makin mengerucut semakin membuat turnamen menjadi lebih menarik. Bagaimakah jalannya pertandingan di babak perempat final? Berikut laporannya.

Uzbekistan vs Korea Selatan
Big Match terjadi di babak perempat final, mempertemukan antara Uzbekistan melawan Korea Selatan (Korsel).

Berlangsung di stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, kedua tim berupaya menunjukan permainan terbaiknya.

Babak pertama dibuka dengan gol cepat Korsel di menit ke 4’. Hwang Ui Jo sukses memanfaatkan umpan terobosan dari Son Heung Min, sekaligus membawa korsel unggul sementara atas Uzbekistan.

Uzbekistan berhasil menyamakan kedudukan di menit 17’ melalui tendangan Jaloliddin Masharipov di dalam area penalti.

Korsel kembali mencetak gol ke gawang Uzbekistan melalui tendangan jarak jauh Hwang Ui Jo di menit 34’. Uzbekistan 1, Korsel 2.

Menjelang babak pertama usai, Son mendapat peluang melalui tendangan bebas. Sayang tendangannya masih mampu diamankan kiper.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan Korsel.

Memasuki babak kedua, Uzbekistan kembali menyamakan kedudukan melalui Ikromjon Alibaev pada menir 53’. Alibaev sukses memanfaatkan bola umpan dari sisi kanan, sekaligus merubah skor menjadi 2-2.

Dua menit berselang, Ikromjon Alibaev kembali mencetak gol keduanya melalui sepakan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur pemain Korsel sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang Song Bumkeun. Uzbekistan balik memimpin 3-2.

menit 75’ Korsel berhasil menyamakan kedudukan melalui hattrick Hwang Ui Jo. Memanfaatkan kesalahan pemain Uzbekistan, Son Heung Min kembali mengirimkan umpan cantik kepada Hwang Ui Jo yang kemudian berhasil di konversi menjadi gol.

Babak kedua berakhir dengan skor imbang 3-3, sehingga harus dilanjutkan ke babak extra time.

Di babak extra time Uzbekistan harus kehilangan Ikromjon Alibaev usai mendapat kartu merah di menit 101’.

Di menit 117’ Rustamjon Ashurmacov melakukan pelanggaran terhadap Hwang Ui Jo di dalam kotak penalti, sehingga membuahkan hukuman penalti bagi Uzbekistan.

Hwang Hee Chan yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, sekaligus membuat Korsel unggul 3-4 atas Uzbekistan.

Uzbekistan kembali kehilangan pemainnya usai Jaloliddin Masharipov mendapatkan kartu kuning kedua di menit 120’.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Korsel atas Uzbekistan. Dengan hasil ini memastikan Son Heung Min dkk melaju ke babak semifinal.

Arab Saudi vs Jepang
Pertandingan lainnya mempertemukan antara Arab Saudi dengan Jepang di stadion Pakansari, Bogor.

Jepang membuka peluang melalui sundulan Iwasaki Yuto yang memanfaatkan umpan silang Tatsuta Yugo di menit 17’, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 26’ giliran Arab Saudi yang mengancam gawang Jepang, melalui tendangan jarak jauh Abdulrahman Abdullah Ghareeb. Sayang tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Jepang berhasil mencetak gol di menit 31’ melalui plesing Iwasaki Yuto dari luar kotak penalti. Daizen Maeda yang menguasai bola mengirimkan umpan pendek kebelakang, yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Iwasaki. Arab Saudi 0, Jepang 1.

Pada menit 39’ Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri pemain Jepang, Tatsuta Yugo. Tendangan keras Abdullah Ahmed Alyousif yang memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri, mampu ditepis oleh kiper, namun bola muntah mengenai badan Tatsuta sehingga menyebabkan gol bunuh diri bagi Jepang.
Arab Saudi 1, Jepang 1.

Di babak kedua, pada menit 73’, Jepang berhasil menambah gol melalui Iwasaki Yuto yang memanfaatkan umpan tarik Daizen Maeda dari sisi kiri.

Jepang mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini sekaligus membawa Daizen Maeda dkk lolos ke babak semifinal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar