Sabtu, 01 September 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Babak Semifinal
Cabor sepakbola Asian Games 2018 sudah memasuki babak semifinal. Empat tim terbaik akan berjuang dalam memperebutkan dua tempat di partai final. Siapa sajakah yang akan lolos ke babak final? Berikut laporannya.

Veitnam vs Korea Selatan
Pertandingan pertama di babak semifinal mempertemukan antara finalis piala Asia u23, Vietnam, melawan juara bertahan cabor sepakbola Asian Games, Korea Selatan (Korsel).

Kedua tim mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter mereka yang hadir di stadion Pakansari, Bogor.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Korsel langsung membuka keunggulan melalui gol pemain mudanya, Lee Seungwoo. Memanfaatkan situasi kemelut di area penalti Vietnam, pemain Verona tersebut melakukan plesing ke sisi kanan gawang. 0-1 Korsel memimpin.

Menit 27’ Korsel kembali mencetak gol kedua melalui top skor sementara turnamen, Hwang Ui Jo. Memanfaatkan umpan terobosan dari Son Heung Min, Hwang Ui Jo melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Vietnam. Vietnam 0, Korsel 2.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-2 untuk Korsel.

Di babak kedua, tepatnya menit 54’ Korsel kembali memperlebar jarak atas Vietnam, setelah Lee Seungwoo kembali menjebol gawang Bui Tien Dung untuk kedua kalinya. Melalui umpan terobosannya yang gagal disapu dengan sempurna oleh pemain Vietnam, pemain binaan La Masia tersebut berhasil menceploskan bola liar ke gawang, sekaligus merubah kedudukan menjadi 0-3.

Vietnam baru mampu memperkecil kedudukan melalui tendangan bebas Tran Minh Vuong di menit 70’. Tendangan pemain bernomor punggung 16 itu gagal dijangkau Jo Hyeon Woo, sehingga merubah skor menjadi 1-3.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-3 tidak berubah. Korsel berhak melaju ke babak final dan berpeluang mempertahankan medali emas cabor sepakbola Asian Games.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar