Sabtu, 01 September 2018

ASIAN GAMES 2018 (Sepakbola)


Jepang vs UEA
Pertandingan lanjutan dari babak semifinal mempertemukan antara Jepang melawan UEA, yang berlangsung di stadion Pakansari, Bogor.

UEA membuka peluang melalui Rashed Musabbah, lewat tendangan bebas di menit ke 4’, namun sepakannya masih mampu diselamatkan kiper.

Jepang terus menekan UEA melalui aksi Reo Hatate. Salah satu peluangnya terjadi di menit 24’, sayang upayanya masih belum menemui sasaran.

Menjelang babak pertama usai, UEA melalui Ali Alyahyaee sempat mengancam pertahanan Jepang di menit 45+1, namun upayanya masih melenceng dari sasaran.

Memasuki babak kedua, Jepang nyaris menjebol gawang UEA di menit 64’ melalui sepakan Daizen Maeda. Maeda yang berhasil lolos dari perangkap offside saat menerima umpan Ayase Ueda, melepaskan tendangan keras dari sisi kanan, sayang upayanya masih melebar dari gawang.

Jepang baru mampu menciptakan gol pada menit 78’, melalui Ayase Ueda. Watanabe yang berhasil merebut bola dari kaki Rashed Musabbah, mengirimkan bola kepada Ayase Ueda yang berdiri bebas tanpa kawalan. Ayase Ueda pun melakukan plesing ke kiri atas gawang dan gagal dijangkau kiper Mohamed Alshamsi. 1-0 Jepang memimpin.

UEA berupaya menyamakan melalui Ali Alyahyaee di menit 80’, namun upayanya masih belum berhasil menemui sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tidak berubah. Jepang memenangkan pertandingan dan berhak lolos ke babak final, menghadapi Korsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar