Jumat, 27 Desember 2013

Cerita Konyol, dari dan ke..

Pernah ngalamin kejadian konyol? Atau melihat hal konyol yang dilakuin orang lain? Setiap orang pasti punya pengalaman tersebut, baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja. Berikut beberapa kejadian yang pernah gue alamin dan lihat selama ini, cekidot;

1.      Haram dan Halal

Dulu waktu gue SD, gue pernah ikut kegiatan ngaji di TPA. Nah pada suatu hari, santri-santri disitu dikasih tugas untuk menuliskan jenis-jenis makanan & minuman haram. Menjelang waktu istirahat, tugas pun dikumpulkan dan langsung dikoreksi saat itu juga. Di salah satu buku yang dikumpulkan terdapat jawaban yang cukup nyeleneh, di situ dituliskan beberapa jenis “makanan” yang menurut tuh anak merupakan makanan haram, diantaranya ada Tai Kucing, Tai Ayam, dan Tai Kotok. Di minuman haramnya juga gak kalah konyol, di bukunya tuh anak juga nulis Air Got dan Air Comberan sebagai jenis minuman haram. Anjriiiit, beberapa anak yang lagi ngumpul di meja guru langsung ngakak liat jawaban tuh anak, mungkin menurut dia makanan & minuman haram itu adalah jenis yang gak bisa dikonsumsi sama sekali, maka dari itu muncullah jawaban aneh bin ajaib di buku tuh anak. Tapi ya berhubung masih pada SD jadi maklum lah kalau pada odong, walaupun menurut gue itu odong yang kebangetan hahahaha..

2.      Kebelet

Gimana rasanya kalau lo lagi kebelet? Pastinya gak bakal bisa konsentrasi sama apa yang lo lakuin, apalagi kalau kebelet boker. Gue punya dua cerita tentang kebelet boker, yang pertama waktu gue SMP. Kejadiannya pas gue lagi ada diruang tamu sambil baca majalah, tiba-tiba om gue turun dari lantai dua dan langsung duduk diruang tamu sambil menyalakan TV. Setelah beberapa detik menonton TV om gue tiba-tiba inget sesuatu, sambil mematikan TV doi pun berkata, “oiya, kan mau boker. kenapa jadi nonton TV”. Gue yang denger ucapan om gue langsung ngakak gak berenti-berenti, bayangin orang kebelet boker masa bisa lupa sama rasa mules di perutnya? Mungkin karena saking mulesnya, om gue jadi gak konsen sama apa yang dilakukannya dan secara gak sadar dia malah pergi ke ruang tamu untuk nonton TV. Untung dia inget kalau mau boker, coba kalau keterusan.. bisa heboh satu rumah wkwkw..
Satu lagi pengalaman tentang kebelet boker, kali ini kejadiannya sekitar tahun 2010 atau 2011. Pada suatu siang, ketika gue lagi asik-asiknya ngenet di komputer, tiba-tiba tanpa permisi rasa mules datang melanda perut gue, akhirnya mau gak mau harus ke WC dulu. Di perjalanan menuju WC yang cuma beberapa langkah, rasa mules gue semakin menjadi, dengan setengah ngacir gue pun sampai di depan pintu kamar mandi yang letaknya ada di bawah. Sebelum masuk, gue biasanya melafalkan doa terlebih dahulu, nah pada saat baca doa inilah terjadi kesalahan, dimana seharusnya gue membaca doa masuk kamar mandi tapi yang terucap malah DOA MAU MAKAN. Apa yang ada dipikiran lo, saat orang mau masuk kamar mandi yang tujuannya ingin buang air besar melafalkan doa mau makan?

3.      Disangka Udah Naik

Pengalaman gue yang satu ini berhubungan dengan ojek. Gue kalau ke kampus suka naik ojek, hampir semua tukang ojek yang ada di pangkalan ojek udah gue tumpangin, salah satunya bernama Pak Joko. Nah, ketika itu Pak Joko dateng menghampiri gue yang sedang jalan ke arah pangkalan, ketika motor udah berbalik arah dan gue tinggal naik, tiba-tiba si Pak Joko ini malah jalan sebelum gue sempet naik. Alhasil gue pun ditinggal gitu aja dengan pose satu kaki terangkat kayak orang mau ngebonceng motor. Setelah naik ojek lain, gue pun berangkat ke kampus, dan didekat kampus gue ngeliat Pak Joko lagi kebingungan dan sambil ngedumel berlalu menuju pangkalan ojek. Sampai sekarang gue juga masih bingung, kenapa dia langsung cabut, padahal gue belum bilang jalan dan belum sempet naik juga. Biarlah itu menjadi misteri diantara tukang ojek di pangkalan.

4.      Disangka Temen, Ternyata Guru

Ini kejadian yang gue liat pas masih SD. Saat itu sedang dilakukan upacara bendera, karena gue udah kelas enam jadinya barisan gue ada di pojok, bersebelahan dengan anak kelas satu sekolah tetangga (sekolah gue satu komplek dengan dua sekolah lainnya, tapi beda gedung). Waktu itu gue liat ada anak kelas satu yang lagi bercanda sama temen dibelakangnya, karena sering noleh kebelakang dan banyak gerak akhirnya menarik perhatian salah seorang guru yang ngawas di barisan belakang. Sang guru yang udah ada dibelakang mereka lantas menjewer anak yang didepan, tapi si anak yang dijewer mengira itu dilakukan sama temennya dibelakangnya, dan langsung balas menjewer. Hal itu berlangsung sampai beberapa kali hingga akhirnya si anak menyadari bahwa yang menjewer dia dari tadi adalah gurunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar