Sabtu, 14 September 2013

Nginep di Sekret

Baru kali ini gue nginep di sekret, walaupun ini bukan yang pertama kalinya nginep di kampus. Semenjak gue ikut organisasi di kampus, gak sedikit temen-temen gue yang memutuskan untuk nginep di sekret barang satu dua malam, baik untuk keperluan organisasi, kuliah, atau hanya sekedar iseng untuk menginap di sekret.
            Oh iya, sebelumnya sekret gue belakangan ini sering mengalami penggusuran lantaran pihak kampus sedang melakukan renovasi besar-besaran, jadi secara bertahap para insan unit kegiatan mahasiswa (UKM) harus rela berpindah-pindah tempat untuk sementara waktu. Selama gue kuliah di kampus dan bergabung dengan organisasi di sini, udah dua kali mengalami pemindahan dalam kurun waktu kurang dari setahun. Jadi bisa dibayangkan bagaimana repotnya kita pada saat harus pindah ke satu tempat ke tempat lain.
            Pertama kali gue nginep di kampus, waktu itu saat ukm gue sedang persiapan untuk event seminar jurnalistik dan worksho photography jurnalistik. Hampir seluruh anggota aktif maupun alumni turut berparisipasi dalam acara nginep massal di ruang aula yang berada di lantai 7. Gue sendiri gak begitu bisa tidur nyenyak lantaran suasana dan kondisinya gak memungkinkan untuk tidur cepat. Baru menjelang dini hari gue bisa tidur, itu pun harus kebangun lantaran gue kebelet BAB. Bisa dibayangkan gue kebelet BAB di lantai 7 pada saat dini hari disaat yang lain udah tidur pulas, rasanya sungguh dilematis sekali saudara-saudara.
            Tapi untungnya gue berhasil menuntaskan urusan gue yang satu itu setelah sadar bahwa beberapa alumni berada di luar, dan ternyata mereka sama-sama habis menuntaskan kebelet BAB mereka.  Jadi agak sedikit berani lah hehhe..
            Untuk acara nginep yang kedua inipun sebetulnya gak pernah direncanakan sebelumnya alias dadakan. Ya, lantaran terlalu asik menikmati sekret baru dengan kondisi yang cukup luas, bersih dan dingin, alhasil gue pun kemaleman dan terpaksa harus nginep di sekret. Tapi karena emang baru habis ospek, jadinya ada beberapa panitia yang rumahnya jauh juga terpaksa menginap di kampus, sebagian kecil menginap di sekret.
            Sekret baru di kampus gue saat ini emang ditempatkan di dalam satu ruangan dengan pembatas berupa sekat yang berfungsi sebagai batas teritori tiap-tiap ukm. Akan tetapi, ukm gue mendapatkan tempat yang cukup strategis, lantaran berada di pinggir jendela kaca yang langsung berbatasan dengan pabrik mini, jadi kita bisa leluasa melihat pabrik mini tersebut. Ruangannya pun sedikit terpisah dari ruangan yang disesaki beberapa ukm, dengan dibatasi pintu, ruangan gue yang sebenarnya hanya ditempati empat ukm ini terkesan jadi lebih privat, lantaran emang cuma sekret gue yang anggotanya paling sering kumpul di ruangan tersebut jadinya berasa punya ruangan yang lebih luas.
            Tapi kalau malam hari disaat harus nginep seperti saat ini, ya emang rada spooky sih. Secara malam ini di ruangan gue ya cuma gue berdua doang sama temen gue yang nginep di sekret. Apalagi lampu ruangan yang sengaja dimatikan membuat suasana makin mencekam, eaaaa gak deng, sebenarnya biasa aja gak ada yang gimana-gimana, secara ini bangunan emang baru, ya tentunya suasanya juga lebih nyaman. Beda pada saat bangunan ini masih berupa bangunan lama, terlalu banyak cerita mistis didalamnya, jadinya kalau dulu harus nginep di sekret ya lumayan agak-agak gimana gitu hehe.
            Untuk tidur pun sebenarnya cukup mumpuni, khususnya untuk sekret gue yang mana tersedia selimut tebal yang biasa dialih fungsikan menjadi alas tidur. Selain itu AC ruangan yang dingin cukup membuat siapapun yang nginep disini jadi berasa lebih nyaman, lantaran emang AC nya sendiri salah satunya ada di bilik tempat sekret gue berada hehe.
            Ok, cukup sekian gue menceritakan pengalaman dan suasana menginap malam ini,  gue tinggal tidur dulu ya. Goodnight J
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar