Kamis, 14 Maret 2013

Jeparadise..


    Liburan/Rekreasi merupakan salah satu kebutuhan Sekunder yang perlu dipenuhi oleh manusia, tujuannya yakni untuk menyegarkan kembali pikiran maupun fisik yang lelah setelah disibukkan oleh pekerjaan maupun tugas di waktu-waktu sebelumnya.
Nah, pertengahan bulan Februari yang lalu gue sama 7 temen kampus nyempetin (sok sibuk banget yak..) buat liburan ke Jepara. Kebetulan ada temen yang punya saudara di sana, jadinya gak perlu repot-repot lagi buat nyari penginapan.
Berangkat dari Stasiun Pasar Senen hari Minggu, 17 Februari 2013 pukul 22.00 WIB. Naik kereta api kelas Ekonomi Tawang Jaya, yang non AC yah bukan yang AC hehehe. Tapi, meskipun kelas ekonomi dan non AC kereta Tawang Jaya ini gak kalah sama kereta bisnis loh. Interiornya udah rapih dan bersih, kursi penumpangnya udah empuk, kipas anginnya nyala semua, toiletnya bersih dan wangi (kata temen yang nyobain buang air di kereta), semua penumpang duduk sesuai nomor kursi. Yang lebih keren lagi adalah ada jasa penyewaan bantal dan pemesanan makan malam dari pihak kereta loh !!! Jadi udah kayak naik kereta kelas bisnis aja jadinya.
Meskipun udah sangat banyak perubahan dari kereta ekonomi, tetep aja masih ada kekurangannya. Masih adanya pedagang yang masuk ke gerbong ketika kereta sedang berhenti di Stasiun, yang mana cukup mengganggu dan bikin sumpek juga. Tapi secara keseluruhan sih naik kereta api kelas ekonomi udah cukup nyaman lah sekarang.
Oke, balik lagi ke tema cerita yang sebenarnya, Liburaaaaaaan !!!!!!!!! hehehe. Setelah semalaman duduk di kereta dan gak bisa tidur nyenyak, akhirnya Senin, 18 Februari 2013 pukul 06.40 WIB sampailah kita berdelapan di Stasiun Pontjol, Semarang denga selamat + muka pucat karena kurang tidur hahaha..
Hal pertama yang kita lakukan adalah meluruskan badan yang rasanya udah remek karena hampir 9 jam duduk di kereta. Setelah mondar mandir dan luntang lantung di Stasiun Pontjol, akhirnya pukul 08.30 WIB datanglah mobil Travel yang ditunggu tunggu dari tadi *phiuffft.. dan meluncurlah kita semua ke Jepara, kota ukir tempat lahirnya tokoh emansipasi wanita, RA kartini.
Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar